Mempengaruhi influencer

No Comments
Baca juga artikel saya yang lain tentang pengusaha bisnis sukses untuk anda yang ingin bisnis sukses semua informasi dapat anda temukan semua disana. Informasi yang lengkap dan menarik bisa anda temukan disana.

Pemasar / pengiklan biasanya memfokuskan upaya mereka pada orang yang bertanggung jawab untuk melakukan pembelian. Dalam banyak kasus, ini adalah pendekatan yang efektif tetapi dalam kasus lain dapat membuat kampanye pemasaran yang sama sekali tidak berguna.

Virgin Mobile mengambil pendekatan yang lebih efektif dalam memasarkan layanan telepon seluler mereka dengan tidak berfokus pada orang-orang yang akan melakukan pembelian sebenarnya, melainkan berfokus pada influencer orang yang melakukan pembelian. Agar kampanye ini berfungsi, Virgin mengembangkan situs web viral yang disebut Parental Enlightenment  Kit yang menawarkan banyak kiat (seringkali yang lucu-lucu yang lucu) ke meyakinkan orang tua mereka untuk membeli telepon Virgin Mobile untuk mereka. Dengan mendaftarkan remaja, Virgin telah melipatgandakan efektivitas kampanye pemasaran mereka karena 3 alasan:

1. Para remaja akan terus menyebutkan telepon / layanan kepada orang tua mereka sampai mereka mendapatkannya - kampanye Virgin akan terus bekerja jauh setelah remaja meninggalkan komputer.

2. Pendekatan ini adalah persis jenis hal yang menyebar secara viral. Ketika remaja memberi tahu teman-teman mereka tentang hal itu, itu akan meningkat secara eksponensial dalam hal efektivitasnya.

3. Mereka telah menargetkan pembuat keputusan yang paling mungkin daripada orang yang bertanggung jawab atas pembelian.

Perusahaan di industri lain telah mengambil pendekatan yang sama dan mencapai hasil yang luar biasa. Misalnya, Pfizer menargetkan pria dengan disfungsi ereksi (istilah PC yang lebih untuk impotensi) daripada dokter yang akan benar-benar meresepkan obat (Viagra) untuk mengobatinya. Anda dapat menggunakan pendekatan yang sama untuk memasarkan produk / layanan Anda dan memetik hasil yang luar biasa.

back to top